Wednesday, September 24, 2008

Maapkan atas bangga dan Kecewa

Maapkan atas bangga dan kecewa

Mungkin kecewa bertaburan di atas bangga
Melintas di atas pikiranmu yang luas
Mengisi ruang pandanganmu
Padaku,
Tentang diri yang sarat potensi
Tentang pribadi sumber inspirasi
Tentang seorang wanita cerdas
Tentangku,
Aku, aku, aku menurutmu

Mungkin kecewa bertaburan di atas bangga
Saat kau temu aku dalam tak mampu
Tiada kubisa tampilkan diri
Seperti adanya yang kau ingini
Kala teman telah punya kemampuan
Tuntaskan segala yang ditugaskan
"Mengapa, mengapa kau tak sudah melakukan?"
Itu yang padaku kau tanyakan

Mungkin kecewa bertaburan di atas bangga
Ditambah dugaan yang entah apa
Tentangku, tentang sebab aku begitu

Maapkan aku untuk bangga yang kau rasa
Maapkan pula atas kecewa yang melanda
Bukan maksudku semaikan kekecewaan
Lebih-lebih sengaja melalaikan
Tugas penting yang sungguh kubutuhkan
Demi mencapai kemampuan diri
Pada ilmu yang kutekuni

Maapkan atas tindakan yang memalukan
Serahkan laporan yang dibuatkan
Atas apa yang tak dilakukan

Maapkan atas suatu kesalahan
Yang sungguh tak ingin aku melakukan
Kuperbuat itu karena keterpaksaan
Yang sungguh tak dapat kuceritakan

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home